Sunday, May 13, 2012

Peraturan di IICS



Baru-baru ini, saya dan teman saya membahas tentang masalah di ipeka.Masalahnya adalah tentang penambahan aturan di IICS untuk tahun ini tidak penting dan juga beberapa peraturan yang ada di IICS juga terlalu ketat dan dianggap sebagai aturan tidak penting. Aturan utama yang dianggap sebagai aturan tidak penting mengenakan kaos kaki ipeka dan kami tidak bisa bermain kartu bahkan jika kita tidak taruhan.
                Dari sudut pandang saya, aturan tersebut benar-benar tidak penting, terlalu ketat, dan membuat siswa tidak memiliki kebebasan karena mereka yang melanggar aturan akan mendapat hukuman. Tapi, seiring waktu, aturan ini bisa dipecahkan oleh siswa, terutama aturan mengenakan kaos kaki ipeka, karena banyak siswa berpikir bahwa aturan ini benar-benar  tidak penting (termasuk saya). Hal yang lain adalah sekarang para siswa meskipun tidak lagi taruhan saat bermain kartu, mereka masih bermain kartu, dan mereka tidak takut kartu mereka yang disita karena mereka memiliki set kartu cadangan. Jadi, dari sudut pandang saya, dua aturan ini sangatlah tidak berguna, dan juga membuat siswa tidak dapat mengekspresikan kebebasan mereka untuk mengenakan pakaian dan juga untuk bermain, yang akan menyebabkan pelanggaran aturan oleh para siswa karena mereka tidak takut hukuman dan mereka ingin mengekspresikan kebebasan mereka. Bagi saya, aturan memakai sepatu ipeka, seragam, dan juga ban pinggang sudah cukup, dengan menambahkan kaos kaki untuk aturan tersebut, sangat tidak penting dan tidak efektif.
                

No comments:

Post a Comment